SYARAT DAN KETENTUAN

Harap baca halaman ini dengan cermat. Konten ini berisi Syarat dan Ketentuan yangmengatur akses Anda dan penggunaan Platform Digital Logisklik serta berdampak pada hak dan kewajiban pengguna dibawah hukum, Layanan dan Transportasi Logisklik (sebagaimana didefinisikan di bawah) yang disediakan oleh Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman yang merupakan kontraktor independen.

Jika Anda menerima Syarat dan Ketentuan iniatau Anda tidak memenuhi atau tidak mematuhi ketentuannya, Anda tidak boleh menggunakan Platform Digital dan/atau Layanan Logisklik. Dengan menggunakan Layanan, Anda dengan ini secara tegas menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara pengguna dengan Logisklik.

1. Definisi

1.1.
“Logisklik” mengacu pada PTLogisklik Gemilang Indonesia, (selanjutnya disebut “Logisklik”).
1.2.
“Mitra Pengiriman” mengacu pada Mitra Pengangkut yang telah setujuuntuk menerima pemesanan pengiriman dari Pengguna melalui Layanan;
1.3.
“Pengguna” mengacu pada setiap orang atau pelanggan Logisklik yang mengakses, mengunduh, mendaftar, atau menggunakan Platform Digital untuk melakukan pemesanan pengiriman Barang melalui Layanan.
1.4.
“Muatan” mengacu pada benda, wadah, parsel, paket, atau hewan peliharaan domestik, baik secara tunggal atau jamak yang diangkut melalui Layanan;
1.5.
“Kehilangan atau Kerusakan Tidak Langsung” mengacu pada setiap kerugian atau kerusakan pada properti atau hak siapa pun atau cedera atau bahaya pada tubuh atau kesehatan siapa pun yang terjadi selama penyediaan Layanan tetapi tidak secara langsung disebabkan oleh penundaan atau pengiriman Barang yang gagal;
1.6.
“Transportasi” mengacu pada layanan yang dilakukan oleh Mitra Pengiriman yang mencakup penyediaan kendaraan atau transportasi dan membawa Barang dari titik A ke titik B, serta bantuan nyata dalam pengiriman dan pengambilan barang termasukpenyediaan bantuan tambahan untuk bongkar muat Barang;
1.7.
“Tarif Pengiriman” mengacu pada biaya yang tercermin dalam Platform Digital yang harus dibayarkan Pengguna kepada Mitra Pengiriman, dan yang berhak dikumpulkan oleh Mitra Pengiriman dari Pengguna untuk pengiriman Muatan. Tarif Pengiriman tidakdapat dibatalkan atau diubah secara sewenang-wenang oleh Pengguna dan/atau Mitra Pengiriman. Tarif Transportasi termasuk tarif transportasi standar yang dihitung berdasarkan jarak pengiriman dan biaya untuk layanan opsional, misalnya troli,Mitra Pengiriman sebagai pembantu untuk bongkar muat Barang, atau pembantu tambahan dan layanan lainnya yang tersedia di PlatformDigital Logisklik.
1.8.
“Layanan” atau “Pelayanan” mengacu pada layanan yang disediakan oleh Logisklik di mana, melalui Platform Digital, Pengguna melakukan pemesanan untuk pengiriman Barang dan Mitra Pengiriman menerima pemesanan dari Pengguna, dan operasi atau aktivitas Logisklik lainnya yang mencakup pencocokan Pemesanan pengiriman Pengguna dengan Mitra Pengiriman dan memfasilitasi pengiriman Barang, seperti memberikan informasi tentang lokasi titik penjemputan dan pengantaran, informasi kontak Pengguna dan Mitra Pengiriman, dan informasi apa pun yang berkaitan dengan pengiriman dan layanan yang diminta oleh Pengguna kepada Mitra Pengiriman;
1.9.
“Platform Digital” mengacu pada teknologi, situs web, dan/atau aplikasi Logisklik;
1.10.
“Situs Web” mengacu www.logisklik.com dan/atau subdomainnya.
1.11.
“Syarat dan Ketentuan” mengacu pada Syarat dan Ketentuan ini secara keseluruhan, yang diterapkan pada Layanan, sebagaimana ditetapkan di www.logisklik.com dan setiap perubahannya yang dibuat dari waktu ke waktu oleh Logisklik dan dipublikasikan di situsnya;
1.12.
“Bahasa”: Syarat-syarat dan Ketentuan-ketentuan ini ditulis dan ditandatangani dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Jika terdapat ketidaksesuaian antara versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, akan diubah sesuai dengan konteks dalam versi bahasa Indonesia.

2. Kewajiban Pengguna

2.1.
Pengguna menjamin bahwa dia adalah pemilik sebenarnya dari Barang atau agen dari pemilik sebenarnya dan berwenang untukmenerima Syarat dan Ketentuan ini untuk dirinya sendiri dan/atau perusahaan dan/atau sebagai agen atas nama pemilik Barang.
2.2.
Pengguna harus memastikan bahwa Muatan disiapkan dan diamankan secara memadai untuk menahan tekanan yang wajar dari kondisi transportasi seperti pemuatan fisik, pengangkutan fisik, pengangkutan bermotor, dan pembongkaran fisik. Pengguna harus menutup setiap konten dengan sangat hati-hati untuk menghindari kerusakan, robekan, kebocoran, tumpahan, penyusutan, dan/atau sifat kerugian lainnya.
2.3.
Sebelum pengiriman dimulai, pengguna harus memberitahu Mitra Pengiriman tentang tindakan pencegahan khusus yang harus diterapkan pada penanganan Muatan sesuai dengan sifatnya.
2.4.
Ketika diminta oleh Logisklik atau oleh Mitra Pengiriman, Pengguna harus memberikan penjelasan rinci lengkap tentang Muatan. Dengan memberikan deskripsi tersebut kepada Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman, Pengguna menyatakan bahwa deskripsi Muatan adalah benar dan tepat pada saat pemesanan dilakukan, dan selama Layanan dan Pengiriman dimaksudkan untuk diberikan.
2.5.
Pengguna menjamin bahwa, saat menggunakan Layanan dan mengirimkan Muatan, Pengguna mematuhi semua hukum dan peraturan yang berkaitan dengan sifat, kondisi, pengepakan, penanganan, penyimpanan, dan pengangkutan Muatan. Pengguna selanjutnya menjamin bahwa Barang tidak dengan cara atau kondisi apa pun yang dilarang oleh hukum, dianggap berbahaya atau berbahaya, sangat mudah rusak, dan/atau radioaktif.
2.6.
Pengguna bertanggung jawab dan berkewajiban penuh atas kehilangan atau kerusakan yang diderita oleh Mitra Pengiriman atau pihak ketiga mana pun sebagai akibat dari pelanggaran Syarat & Ketentuan di atas.

3. Larangan Pengguna

3.1.
Pengguna tidak diperbolehkan dengan cara apa pun, menggunakan Layanan Platform Digital untuk melakukan, menyebabkan, membujuk, mempromosikan, atau mendukung tindakan ilegal atau melanggar hak hukum atau privasi siapa pun termasuk melacak, menguntit, dan melecehkan siapa pun.
3.2.
Pengguna tidak boleh menggunakan Layanan atau Platform Digital untuk memproduksi atau menyebarkan iklan, spam, atau segala jenis pesan yang dapat mengganggu pihak manapun.
3.3.
Pengguna tidak boleh mengambil tindakan apa pun yang dapat menyebabkan penundaan, kerusakan, atau penghancuran pengoperasian Layanan atau Platform Digital atau server dan jaringan yang terhubung ke Platform Digital.
3.4.
Pengguna tidak boleh berusaha untuk merusak, mengurangi, atau merusak Layanan atau bisnis Logisklik, misalnya, mencoba untuk menghindari Layanan atau Platform Digital dengan menghubungi Mitra Pengiriman secara langsung, mengecilkan hati Mitra Pengirimanuntuk menggunakan Layanan atau Platform Digital, tidak muncul saat pengambilan, atau gagal menyiapkan barang untuk diambil pada tanggal atau waktu yang ditentukan oleh pengguna. Logisklik memiliki hak penuh untuk menentukan sendiri tindakan mana yang akan dianggap sebagai tindakan merugikan dan karenanya dapat memutuskan untuk menahan penyediaan Layanan atau menolak akses ke Platform Digital.
3.5.
Pengguna tidak boleh melakukan representasi yang keliru dalam penggunaan Layanan atau Platform Digital termasuk penggunaan Layanan atau Platform Digital atas nama atau untuk kepentingan orang lain. Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan Platform Digital di perangkatnya dan bertanggung jawab atas penggunaan Platform Digital atau permintaan Layanan yang ditransaksikan melalui akunnya baik penggunaan tersebut atas izinnya atau tidak. Untuk mencapai tujuan ini, Pengguna juga tidak bolehmengizinkan orang lain untuk menggunakan Platform Digital yang disimpan di perangkatnya.
3.6.
Pengguna dilarang memasukkan uang tunai, narkoba, material pornografi, bahan yang mudah meledak, cairan kimia korosif atau mudah menyala dan barang berbahaya lainnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berlaku.

4. Data Pribadi Pengguna

4.1.
Pengguna mengonfirmasi bahwa data pribadi yang diberikan olehnya adalah benar dan terkini.
4.2.
Pengguna setuju untuk mengizinkan Logisklik menggunakan data pribadinya (termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor kontak/telepon, email, dan alamat) dan membagikan data tersebut kepada Mitra Pengiriman untuk tujuan menyediakan Layanan dan untuk Mitra Pengiriman menyediakan Pengiriman. Pengguna juga memberikan Logisklik wewenang untuk menghimpun, mengumpulkan, menyimpan, dan memperbarui data pribadinya sedemikian rupa, untuk dan pada periode waktu yang mungkin diperlukan selama Logisklik menyediakan Layanan.
4.3.
Pengguna setuju dan mengakui bahwa kompilasi, pengumpulan, penyimpanan, penggunaan, dan transfer Logisklik atas data pribadinya tunduk pada Kebijakan Privasi dan Pengumpulan Data Pribadi Logisklik (“Kebijakan Privasi”) sebagaimana diposting dan diperbarui secara berkala di Situs Web. Pengguna juga mengakui bahwa dia telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi sebelum menyetujui Syarat dan Ketentuan.

5. Kewajiban Mitra Pengiriman

5.1.
Mitra Pengiriman harus melakukan semua upaya yang wajar secara komersial dalam keadaan untuk mengirimkan Muatan sesuai dengan kerangka waktu dan jadwal yang diperkirakan. Namun, pengguna mengetahui bahwa perkiraan kerangka waktu dan jadwalhanyalah perkiraan dan mungkin tidak secara akurat memperhitungkan kondisi yang tidak relevan seperti kecelakaan, lalu lintas, cuaca, pemadaman listrik, gangguan masyarakat atau sipil.
5.2.
Mitra Pengiriman harus, dalam keadaan yang terjadi selama proses Pengangkutan, melakukan semua tindakan pencegahan yang wajar untuk mencegah kehilangan atau kerusakan Muatan di luar keausan kondisi transportasi biasa atau akses tidak sah atau ilegal ke Muatan yang dicoba oleh pihak mana pun.
5.3.
Jika Mitra Pengiriman tidak dapat memenuhi kewajibannya berdasarkan Klausul 5 ini karena keadaan di luar kendalinya, Mitra Pengiriman harus melakukan semua upaya yang wajar secara komersial untuk mengurangi kerugian atau kerusakan yang mungkin diderita oleh Muatan/Barang dengan persetujuan Logisklik dan/atau Pengguna.
5.4.
Apabila Pengguna menggunakan layanan tambahan asuransi, Mitra Pengiriman wajib mengasuransikan Muatan Pelanggan. Mekanisme lainnya mengikuti kebijakan atau prosedur Perusahaan asuransi yang ditunjuk oleh Mitra Pengiriman.
5.5.
Sesuai dengan klausul 5.4, Logisklik akan membantu sejauh kesanggupan Logisklik, Klaim tertulis yang diajukan harus selalu mengandung:
a.
nomor pemesanan pengiriman;
b.
uraian rinci tentang Barang yang hilang, rusak, atau hancur;
c.
gambar yang jelas tentang Barang yang hilang, rusak, atau hancur; dan
d.
kemungkinan penyebab kerugian, kerusakan, atau kehancuran.
e.
Berita Acara atau Hasil Investigasi

6. Tanggung Jawab Terbatas Mitra Pengiriman

6.1.
Mitra Pengiriman tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan akibat keterlambatan pengiriman Muatanyang disebabkan oleh Pengguna.
6.2.
Mitra Pengiriman tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Muatan yang timbul dari atau terkait dengan tindakan, kegagalan, atau keadaan berikut:
6.2.1.
Kegagalan Pengguna untuk melakukan kewajibannya berdasarkan klausul 2.2 atau 2.3 atau untuk mematuhi kewajiban Pengguna berdasarkan klausul 2.4 dari Syarat dan Ketentuan Pengguna ini;
6.2.2.
Kegagalan Mitra Pengiriman untuk melakukan kewajibannya karena keadaan di luar kendalinya; atau
6.2.3.
Segala tindakan, kehilangan, keterlambatan atau pembatalan, baik yang dilakukan dengan sengaja atau karena kelalaian, daripihak manapun selain Mitra Pengiriman.
6.3.
Dalam keadaan apa pun, Mitra Pengiriman tidak bertanggung jawab atas Kerugian atau Kerusakan Tidak Langsung.
6.4.
Kecuali sebagaimana ditentukan dalam Klausul 6.5. di bawah ini, Mitra Pengiriman tidak memiliki izin untuk membuka dan memeriksa Muatan selama Pengangkutan dan karenanya tidak bertanggung jawab atas legalitas Muatan atau kepatuhannya terhadap hukum atau peraturan apa pun. Logisklik atau Mitra Pengiriman dapat, di hadapan Pengguna atau perwakilannya, membuka Kargo untuk memverifikasi apakah Pengguna telah memenuhi kewajibannya berdasarkan Klausul 2.4.
6.5.
Dalam hal Logisklik atau Mitra Pengiriman memiliki dasar yang wajar untuk meyakini bahwa Pengguna melanggar kewajibannya berdasarkan Klausul 2.4, dan/atau Muatan mengandung materi yang dianggap berbahaya, atau dilarang oleh hukum, peraturan, atau kebijakan publik, Pengguna setuju bahwa Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman dapat, atas kebijakannya sendiri, menghentikan pengiriman dan membuang, menghancurkan, atau membuat Muatan tidak berbahaya, atau barang atau materi tertentu yang termasuk di dalamnya, menyerahkan Muatan kepada otoritas yang sesuai, atau mengembalikannya ke Pengguna tanpa menimbulkan tanggung jawab apa pun atas pembuangan, perusakan, ketidakberusakan barang atau item tersebut, kehilangan kepemilikan atau kepemilikan atas Muatan, atau pengiriman Muatan yang tidak lengkap atau tertunda.
6.6.
Dalam hal Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman mungkin diwajibkan oleh hukum, peraturan pemerintah, keputusan administratif atau peraturan peradilan, perintah atau keputusan, atau permintaan oleh organisasi pengatur lain yang memiliki kewenangan sesuai denganhukum, Pengguna mengakui bahwa Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman dapat mengungkapkan data pribadi dan/atau pengungkapanapa pun yang dilakukan oleh Pengguna, termasuk pengungkapan Barang yang dibuat sesuai dengan Klausul 2.4, dalam memanfaatkan Layanan dan Transportasi. Dalam kasus seperti itu, Logisklik dapat sebelum pengungkapan, jika memungkinkan, memberi tahu Pengguna secara tertulis dan akan memberikan bantuan kepada Pengguna dalam melindungi datanya. Pengguna setuju untuk membebaskan Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman atas kehilangan, atau kerusakan yang disebabkan oleh kepatuhan terhadap perintah atau otoritas yang sah.
6.7.
Pengguna setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Logisklik dan/atau Mitra Pengirimandari kewajiban, klaim, atau tuntutan hukum apa pun yang mungkin diderita Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman atau biaya, kerusakan, atau pengeluaran apa pun, termasuk biaya hukum, yang mungkin timbul dari pelanggaran Pengguna atas dirinya. kewajiban atau jaminan berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau tindakan Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman berdasarkan Klausul 6.5.

7. Biaya

7.1.
Biaya pengiriman akan diberlakukan sesuai dengan Tarif Pengiriman. Tarif Pengiriman memperhitungkan pengangkutan Barang dengan berat, ukuran, dan kuantitas maksimum yang ditentukan dan akan dikutip berdasarkan informasi dan persyaratan yang diberikan oleh Pengguna melalui Layanan.
7.2.
Pengguna berkewajiban untuk membayar Mitra Pengiriman sesuai dengan Tarif Pengiriman untuk mendapatkan Layanan. Selain Tarif Transportasi, Pengguna juga bertanggung jawab untuk membayar atau mengganti Logisklik atau Mitra Pengiriman untuk biaya tambahan yang timbul dalam menyediakan layanan termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya untuk waktu tunggu tambahan, dan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan izin atau lisensi khusus yang diperlukan dalam mengangkut barang untuk dan atas nama Pengguna.
7.3.
Pengguna berkewajiban untuk membayar dan akan dikenai biaya pembatalan dalam kasus berikut:
a.
Pemesanan Inland Transport, Pembatalan harus dilakukan setidaknya 12 (dua belas) jam sebelum waktu penjemputandan/atau penyerahan yang dijadwalkan, jika tidak, biaya pembatalan yang setara dengan Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) dan dalam hal Pengguna membatalkan pada saat atau setelah kedatangan Mitra Pengiriman Bisnis, biaya pembatalan yang setara dengan usaha-usaha yang telah dikeluarkan oleh Mitra Pengiriman;
b.
Pemesanan Freight Forwarding, dalam hal Pengguna membatalkan pada saat atau setelah kedatangan Mitra Pengiriman Bisnis, biaya pembatalan yang setara dengan usaha-usaha yang telah dikeluarkan oleh Mitra Pengiriman;
7.4
Pengguna memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Mitra Pengiriman.
7.5.
Segala pungutan perpajakan yang timbul sesuai dengan Peraturan dan hukum yang berlaku, menjadi tanggung jawab masing-masing pihak sebagai Pengguna dan Penyedia Layanan.

8. Promosi

Logisklik akan, dari waktu ke waktu, memperkenalkan promosi yang tunduk pada persyaratan peraturan yang berlaku. Logisklik berhak untuk mengubah atau menarik promosi apapun atas kebijakannya sendiri tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan persyaratan peraturan yang berlaku, jika ada.

9. Penolakan Logisklik

9.1.
Logisklik dan Layanannya, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Platform Digital, dan layanan pelanggannya disediakan untuk Pengguna “sebagaimana adanya”.
9.2.
Logisklik tidak memberikan garansi, jaminan, atau janji bahwa Layanan, Platform Digital, atau layanan pelanggannya akan berfungsi sebagaimana mestinya pada komputer, laptop, atau perangkat Pengguna lainnya.
9.3.
Logisklik tidak menjamin atau menjamin ketersediaan, keandalan, ketepatan waktu, keakuratan, atau kualitas Layanan, Platform Digital, atau Driver.
9.4.
Logisklik tidak bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan, klaim, atau biaya apa pun termasuk kerugian atau kerusakan konsekuensial, tidak langsung, atau insidental, atau kerusakan pada perangkat Pengguna atau aplikasi apa pun yang disimpan di dalamnya sebagai akibat dari pemasangan atau penggunaan Platform Digital Logisklik.
9.5.
Logisklik tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada cedera apa pun yang mungkin diderita Pengguna atau siapa pun, kerusakan apa pun pada properti, termasuk Muatan, yang dimiliki oleh Pengguna atau pihak mana pun, atau tidak langsung apa pun. Kehilangan dan Kerusakan, sebagai akibat dari Layanan, hal-hal yang berkaitan dengan Mitra Pengiriman, atau proses pengangkutan Muatan.
9.6.
Dalam menyediakan Layanan, Logisklik tidak bertindak sebagai agen atau perwakilan dari Pengguna atau Mitra Pengiriman dan bukan merupakan pihak dalam kontrak untuk menyewa antara Pengguna dan Mitra Pengiriman.
9.7.
Logisklik berhak untuk menangguhkan atau menghentikan keterlibatan apa pun dengan Pengguna atau akun Pengguna, yang dibuat untuk menggunakan Layanan atau Platform Digital jika Logisklik yakin bahwa Pengguna melanggar ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini dan kebijakan lain yang terkait dengannya.
9.8.
Pengguna melepaskan segala tanggung jawab Logisklik atas kerugian yang diderita oleh Pengguna yang dikarenakan tidak terpenuhinya klausul 2 dan klausul 3.
9.9.
Logisklik dengan tegas menolakbertanggung jawab atas kegiatan bisnis yang dilakukan diluar Platform Digital Logisklik.

10. Hak Kekayaan Intelektual

10.1.
Situs Web, Platform Digital, dan semua hak, kepemilikan, dan kepentingan di dalamnya dan yang terkait dengannya adalah satu-satunya milik Logisklik, pemberi lisensinya, dan dilindungi oleh Undang-undang Kekayaan Intelektual. Kecuali, jika berlaku, lisensi terbatas yang secara tegas diberikan kepada Anda dalam Syarat dan Ketentuan ini, Logisklik menyimpan untuk dirinya sendiri dan pemberi lisensinya semua hak, kepemilikan, dan kepentingan lainnya.
10.2.
Materi pihak ketiga, jika ada, dan semua hak, kepemilikan, dan kepentingan yang terkait dengannya, adalah satu-satunya milik pihak ketiga yang relevan dan tunduk pada lisensi,ketentuan, dan/atau reservasi yang berlaku.
10.3.
Tanpa batasan di atas, Pengguna tidak boleh mereproduksi, menyalin, memodifikasi, menampilkan, menjual atau mendistribusikan Platform Digital, atau konten apa pun yang ditampilkan pada Platform Digital, atau menggunakannya dengan cara lain untuk tujuan publik atau komersial tanpa mendapatkan persetujuan dari Logisklik. , dan atau pihak ketiga yang relevan. Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan secara otomatis menghentikan izin Anda untuk menggunakan Platform Digitalatau mengakses Layanan, karena itu Anda harus segera menghancurkan setiap dan semua salinan Platform Digital yang Anda buat atau konten apa pun yang ditampilkan di dalamnya.
10.4.
Tidak bertentangan dengan ketentuan di sini, larangan ini mencakup:
(a)
menyalin atau mengadaptasi kode HTML yang digunakan untuk membuat halaman web di situs;
(b)
menggunakan atau mencoba menggunakan mesin, Platform Digital manual atau otomatis, alat, perangkat, agen, robot skrip atau cara lain, perangkat, mekanisme atau proses (termasuk, namun tidak terbatas pada, browser, spider, robot, avatar, atau agen cerdas ) untuk menavigasi, mencari, mengakses, “mengikis”, “menjelajah”, atau “menjelajah”, halaman web atau Layanan apa pun yang disediakan pada Platform Digital selain mesin pencari dan agen pencarian yang tersedia dari Logisklik pada Platform Digital dan selain yang tersedia secara umum browser web pihak ketiga (mis., Internet Explorer, Firefox, Safari, Opera, Chrome, dll.); dan
(c)
menggabungkan, menyalin, atau menggandakan dengan cara apa pun konten atau informasi apa pun yang tersedia dari Platform Digital, tanpa izin tertulis mendistribusikan Platform Digital, atau konten apa pun yang ditampilkan pada Platform Digital, atau menggunakannya dengan cara lain untuk tujuan publik atau komersial tanpa mendapatkan persetujuan dari Logisklik. Dilarang keras menggunakan konten dari Platform Digital di situs web lain, intranet, atau di lingkungan komputer jaringan untuk tujuan apa pun.
10.5.
“Logisklik,” “Logo Logisklik,” dan nama atau logo tertentu lainnya adalah merek layanan atau merek dagang dari Logisklik, dan semua nama produk dan layanan terkait, merek desain dan slogan adalah merek layanan atau merek dagang dari Logisklik. “Tampilan dan nuansa” Platform Digital dan Situs Web (termasuk, tanpa batasan, kombinasi warna, bentuk tombol, tata letak, desain, dan semua elemen geografis lainnya) juga dilindungi oleh merek dagang, merek layanan, dan hak cipta Logisklik). Kode apa pun yang dibuat atau mungkin dibuat oleh Logisklik untuk menghasilkan atau menampilkan Platform Digital, Situs Web, atau halaman Situs Web juga dilindungi oleh hak kekayaan intelektual. Semua merek dagang dan merek layanan lain yang terdapat pada Platform Digital dan Situs Web adalah merek dagang atau merek layanan dari pemiliknya masing-masing.

11. Keadaan Kahar

11.1.
Platform Digital Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman dapat dipengaruhi oleh kejadian di luar kewenangan atau kekuasaan Logisklik yang selanjutnya disebut “Keadaan Kahar”.
11.2.
Keadaan Kahar termasuk namun tidak terbatas pada gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, peperangan, pemberontakan, kerusuhan sipil, blokade, sabotase, embargo, pemogokan dan perselisihan perburuhan lainnya, keributan, epidemi, bencana alam, gempa bumi, angin ribut, banjir atau keadaan cuaca lainnya yang merugikan, ledakan, kebakaran, perintah atau petunjuk atau kebijakan yang merugikan dari setiap Pemerintah baik “de jure” maupun “de facto” ataupun perangkatnya atau sub-divisinya, dan setiap sebab lainnya yang secara wajar tidak dapat dikuasai oleh Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman, dan yang sifatnya sedemikian rupa, sehingga mengakibatkan penundaan, pembatasan atau menghalangi tindakan tepat pada waktunya oleh Logisklik dan/atau Mitra Pengiriman.
11.3.
Logisklik tidak bertanggung jawab atas setiap penundaan atau kegagalan yang terjadi dalam pemberian Layanan sehubungan dengan Keadaan Kahar dan Pengguna setuju untuk membebaskan Logisklik dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Logisklik tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Pengguna berikan melalui Platform Digital, baiksebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.

12. Konten dan Umpan Balik yang Dikirim Pengguna

12.1.
Logisklik menyambut baik komentar, dan saran mengenai Layanan, Transportasi, serta Platform Digital dan Situs Web. Harap dicatat bagaimanapun, bahwa Logisklik tidak menerima atau mempertimbangkan ide-ide kreatif, saran, penemuan atau materi selain yang telah diminta atau diminta secara khusus.
12.2.
Jika Anda mengirimkan umpan balik mengenai Platform Digital, Situs Web, Layanan, atau Pengiriman, harap spesifik dalam komentar Anda dan kirimkan ide, penemuan, saran, atau materi kreatif. Jika Anda melanjutkan, terlepas dari pemberitahuan ini, dalam mengirimkan saran kreatif, ide, gambar, konsep, penemuan, atau konten atau informasi lain dari Logisklik, Anda memahami dan setuju bahwa kiriman ini akan menjadi milik Logisklik. Selanjutnya, dengan mengirimkan hal yang sama, Anda memberikan hak yang tidak dapat ditarik kembali untuk kiriman ini dan Logisklik akan memiliki secara eksklusif semua hak atas kiriman ini dan berhak atas penggunaan tak terbatas dari kiriman ini untuk tujuan apa pun, tanpa kompensasi kepada Anda atau orang lain.

13. Lain-lain

13.1.
Logisklik dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu dan berhak melakukannya tanpa pemberitahuan sebelumnya. Setiap amandemen Syarat dan Ketentuan akan diposting di Platform Digital Logisklik.
13.2.
Logisklik dapat, dengan persetujuan dari Pengguna, mengirimkan informasi apapun mengenai Layanan atau promosi kepada Pengguna dalam bentukpesan elektronik, yang termasuk, namun tidak terbatas pada, email, SMS, pesan telepon otomatis, atau muncul pemberitahuan pada Platform Digital. Pengguna mengizinkan Logisklik untuk mengirimkan pesan elektronik ini kepada Pengguna melalui saluran kontak yang disediakan untuk Logisklik oleh Pengguna pada saat mendaftarkan akunnya.
13.3.
Pengguna menerima sepenuhnya dan tanpa syarat bentuk Syarat dan Ketentuan saat ini sebagaimana diwakili di situs web Logisklik pada setiap penggunaan Layanan.
13.4.
Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh hukum Republik Indonesia dan Pengguna tunduk pada yurisdiksi pengadilan yang berwenang di Jakarta Selatan, dengan mengesampingkan pengadilan atau tempat lain.

14. Kebijakan Pengembalian Dana dan Pembatalan

Logisklik menawarkan pengembalian dana dalam keadaan tertentu sesuai dengan pedoman berikut:

14.1.
Logisklik akan mengembalikan dana Anda secara penuh jika layanan ditunda sejauh tidak dapat dipesan ulang ke layanan yang sebanding untuk tujuan yang dimaksudkan;
14.2.
Jika biaya dianggap diterapkan secara tidak benar ke akun Anda;
14.3.
Pengembalian uang dapat diberikan dengan metode pembayaran yang sama dengan yang digunakan untuk pemesanan awal; dan
14.4.
Jika Anda meminta pembatalan layanan melalui surat elektronik ke cs@logisklik.com, sebelum upaya pengumpulan dan di mana Logisklik belum mengeluarkan biaya untuk pemesanan.
14.5.
Logisklik akan menerapkan biaya admin kepada Pengguna yang sudah mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk layanan yang telah dipesan. Logisklik tidak menawarkan pengembalian uang:
14.6.
Jika penyampaian layanan mengalami penundaan hingga di luar perkiraan waktu penyerahan (ETD). Waktu pengiriman adalah perkiraan dan bukan merupakan bagian dari kontrak Anda.
14.7.
Pada saat memesan, Anda menyetujui persyaratan yang diuraikan dalam kebijakan pengguna dan pengembalian dana ini. Jika Anda tidak setuju, hentikan penggunaan sistem Logisklik dan jangan selesaikan pemesanan Anda.
14.8.
Logisklik berhak untuk mengubah ketentuan pengguna dan kebijakan tanpa pemberitahuan kepada Anda.
14.9.
Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar, atau kekhawatiran tentang pengembalian dana dan kebijakan pembatalan kami, Anda dapat menghubungi kami.

Syarat dan Ketentuan ini berlaku mulai Mei 2021. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakanemail kami di cs@logisklik.com